February 13, 2014

Pastikan Bahwa Kau Percaya


Tuhan,
semalam aku terjaga dalam kabar yg beredar,
dari segala hal yg 'menakutkan'
Maka aku tertidur dalam kekhawatiran.

Tuhan, pagi ini sendu sekali.

Bagaimana kabar seluruh saudaraku yg terkena bencana disana?
Pasti, tetap Kau jaga.

Lalu, Tuhan.

Bagaimana kabar saudara saudaraku yg setiap harinya aku temui disini?
Ya, diluar rumahku ini.
Ya, yg selalu aku temui ketika berangkatku dari sini.
Adik kecilku yg menjajakkan koran,
yg selalu berlari ke arahku melempar senyuman sambil berkata 'ada berita bagus hari ini, mbak'..
Kakak kakakku yg memainkan musiknya,
yg selalu memukul keras alat dan bernyanyi dengan seluruh semangatnya.

Dan seluruh dari mereka lainnya,

yg tak punya tempat untuk berteduh,
yang kami sebut tempat itu, rumah.
Ketika aku sesak atas debu ini dirumah,
apa yg terjadi dengan mereka?

Bahwa pada-Mu lah sesungguhnya tempat berlindung dari segala macam khawatir,

dan ketakukan.

Semoga semua,

berjalan sesuai yg direncanakan,
bahwa ini sebuah ujian.

Pasti akan ada lulus,

dan hasil memuaskan.

Bersabarlah,

saudara saudaraku.
Tuhan bersamamu.

Dari Jogja, untuk kita semua.

Do'a khusus untuk bencana gunung Kelud.